Test Footer

Senin, 18 April 2011

Sebuah Pilihan!!!! Bacaan Yohanes 3: 31- 36

       Ada pepatah bijak mengatakan: Hidup ini menyediakan banyak pilihan. Seperti pepatah bijak tadi jika kita mengujungi pasar beringharjo, disana dijual berbagai macam barang yang baru maupun yang bekas dan begitu banyak pilihannya. Begitu juga dalam kehidupan ini begitu banyak pilihan yang tersaji, misalnya ketika ada orang yang mau menikah mereka menentukan mulai dari pakaian, tempat bahkan hari pelaksanaannya. Mereka mempertimbangkan dengan cermat agar keputusan yang mereka ambil tidak membuat hati mereka kecewa.
       Ditengah kehidupan yang kita jalani tidak selalu berjalan dengan mulus, kita pasti akan berhadapan dengan berbagai macam persoalan, curamnya pergumulan dan penderitaan. Dalam hal itupun, dihadapkan kita bersedia dua pilihan. Pilihan pertama adalah larut dalam penderitaan dan membiarkan diri kedalam rasa duka tanpa harapan, dan mungkin berakhir dalam muara keterasingan. Ini biasanya dialami oleh mereka yang sudah putus asa dab merasa tidak ada kawan atau kerabat yang bisa membantu.
       Sedangkan pilihan kedua adalah menerima penderitaan dengan ikhlas. Namun di dalam ikhlas itu, kita tidak kehilangan pengharapan dan rasa percaya kepada Tuhan. Dengan iman yang tetap bertahan, dengan keyakinan bahwa Tuhan tidak selamanya membiarkan kita berkubang dalam penderitaan hidup.
       O... ya, sebenarnya ada pilihan ketiga yaitu kita melawan penderitaan dengan melupakan penderitaan itu. Tapi ini adalah pilihan terburuk, sebab penderitaan itu bukan untuk dilupakan namun untuk dihadapi. Dihadapi dengan iman bahwa dilembah kekelaman pun Tuhan hadir bersama kita..
       Tenggoklah deritaku Bapa...
       Senyumlah kepadaku... Amin

0 komentar :

Poskan Komentar

Blogroll